Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibom Molotov Orang Misterius | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibom Molotov Orang Misterius

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 20 Maret 2017 13:56 WIB

Kondisi rumah dan mobil milik Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun, usai dilempar bom molotov. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rumah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Gresik, Khamsun, di Jalan Marabahan No. 30 Gresik Kota Baru (GKB), Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Senin (20/3), sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibatnya, mobil milik korban jenis Honda Freed warna putih Nopol W 1397 BO dan garasi rumah korban terbakar dan mengalami rusak parah.

Warga sekitar yang mendengar bunyi ledakan langsung menuju ke lokasi. Mereka kemudian berjibaku memadamkan kobaran api. Warga kemudian menghubungi Polsek Manyar dan Polres Gresik. Tak selang lama, petugas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu tim Labfor Polda Jatim, Senin (20/3) pukul 13.00 WIB melakukan olah TKP. Mereka memeriksa dan mengambil sampel semua barang korban yang terbakar akibat bom molotov, mulai mobil Honda Freed Nopol W 1397 BO dan garasi rumah korban yang mengalami rusak parah.

Hampir 2 jam petugas tim Labfor Polda Jatim lakukan penyelidikan. Kini titik lokasi ledakan dipasang garis polisi agar tidak didekati masyarakat.

Sementara pemilik rumah, Khamsun didampingi istrinya Yuliastina kepada petugas menyatakan, sebelum kejadian, dia bersama keluarga sedang menghadiri acara resepsi pernikahan di Grand City Surabaya. "Saya keluar dari acara sekitar pukul 20.30 WIB," katanya.

"Kemudian, setelah itu pulang ke ke rumah, dan sekitar pukul 23.00 WIB tidur. Sebelum kejadian, saya dan keluarga tidak merasa ada kejadian apa-apa," terangnya.

Sebelum tidur, lanjut Khamsun dirinya memarkir mobil Honda Freed Nopol W 1397 BO di garasi rumahnya. Sedangkan, mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih Nopol W 1778 BU diparkir di tepi jalan depan rumah. "Mobil Pajero memang selalu saya parkir di tepi jalan," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video