Ketua DPW PAN Jatim Minta Polisi Usut Tuntas Teror Bom Molotov di Rumah Ketua PAN Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPW PAN Jatim Minta Polisi Usut Tuntas Teror Bom Molotov di Rumah Ketua PAN Gresik

Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 22 Maret 2017 21:32 WIB

Ketua DPW PAN Jatim, H. Masfuk (kanan) didampingi Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, memberi keterangan pers soal teror bom molotov yang menimpa Ketua DPD PAN Gresik. foto: M DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk, menanggapi serius pelemparan bom Molotov di rumah Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik, Khamsun, Jl. Marabahan 30 GKB, Gresik. Keseriusan itu dibuktikan Masfuk dengan melaporkan kejadian teror tersebut kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

‘’Saya sudah melaporkan kasus ini ke Kapolda Jatim dan langsung ditanggapi dengan membentuk tim untuk melakukan penelusuran dan pengusutan. Yang jelas ini sudah masuk ranah pidana dengan tuduhan percobaan pembunuhan,’’ tegas politisi berlatar advokat itu, didampingi Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, Rabu (22/3).

Lepas dari itu semua, Orang nomor satu di PAN Jatim itu mengungkapkan pihaknya menyesalkan sikap oknum tersebut karena perbuatan itu mencederai demokrasi.

Menurutnya, perbedaan dalam demokrasi tidak harus diselesaikan dengan membunuh karakter seseorang. Apalagi sampai membunuh orangnya. Karena semua persoalan pada prinsipnya bisa diselesaikan lewat musyawarah dengan suasana kekeluargaan.

Karenanya, Masfuk berjanji jika setelah ada penetapan tersangka mengarah pada kader PAN, maka sanksinya cukup berat, yaitu pemecatan. Sementara kalau orang itu orang luar, maka aparat kepolisian harus mengusut tuntas hingga hukuman yang dijatuhkan adalah sangsi pidana dengan hukuman puluhan tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bom gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video