Kapolres Bojonegoro Lepas 574 Personel untuk Amankan Pilpres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Bojonegoro Lepas 574 Personel untuk Amankan Pilpres

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: eky nur hadi
Senin, 07 Juli 2014 14:57 WIB

Kendaraan polisi siap dipergunakan untuk pengamanan Pilpres, lusa. foto:eky nur hadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (bangsaonline) - Menjelang pemilihan presiden-wakil presiden, Rabu 9 Juli besuk (9/7). Sebanyak 574 personel Polres dan Polsek jajaran dilepas untuk siap melakukan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di , Senin (7/7/2014).

Kapolres , AKBP Ady Wibowo usai pelepasan personel di kantor Satlantas Polres setempat mengatakan, sebanyak 574 petugas itu akan disebar di 2.608 TPS di Kota Ledre ini. "Jadi sistemnya tiap 1 personel ada yang menghandel 2 sampai 3 TPS, tetapi hanya untuk TPS yang jaraknya dekat. Tapi kalau jarak TPSnya jauh, kita tempatkan 1 personel," terang Kapolres.

Di , lanjut dia, ada sebanyak 9 TPS yang akan dijaga oleh 1 personel. Tepatnya di wilayah barat , seperti Kecamatan Ngraho, Padangan, Kasiman dan Tambakrejo. "Selain 574 personel itu, kita juga diback up oleh jajaran Brimob dan TNI di ," ujarnya.

Kapolres menegaskan, usai pelepasan mereka diminta langsung mendatangi lokasi TPS. Hal itu dilakukan untuk mengecek kesiapan TPS pada H-2 ini, apakah para anggota KPPS sudah siap menyelenggarakan pemungutan suara atau belum, bahkan TPSnya berubah atau tidak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video