Resmikan BUMDes dan Embung di Desa Sanankerto, Mendes: DD 2017 Naik Menjadi Rp 60 T | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan BUMDes dan Embung di Desa Sanankerto, Mendes: DD 2017 Naik Menjadi Rp 60 T

Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 28 Maret 2017 14:26 WIB

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putra Sandjaya, BSEE, MBAA saat berkunjung ke Hutan Bambu Boon Pring Andeman.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putra Sandjaya, BSEE, MBAA berkunjung ke Hutan Bambu Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (27/3) sore.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk meresmikan BUMDesa dan Embung dalam rangka menjalankan program kerja Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi membangun desa. Lima desa mendapat Bantuan Penguatan Pengembangan BUMDesa sebesar Rp 50 juta. Antara lain Desa Sanankerto (Kec Turen), Gedogwetan (Turen), Ngroto (Pujon), Codo (Wajak) dan Sukowilangun (Kalipare). Pemerintah pusat bertekad Dana Desa dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Sedangkan, BUMDesa dengan harapan membangun desa dan mensejahterakan warga.

Eko Putra Sandjaya, BSEE, MBAA mengatakan Desa Sanankerto yang indah dan subur ini tidak boleh ada lagi penduduknya yang miskin. Dikatakannya, Presiden Joko Widodo punya perhatian besar sekali kepada masyarakat desa dan berkomitmen membangun Indonesia dari desa. Bahkan, sejak tahun 2015, pemberian Dana Desa terus meningkat untuk menunjang pembangunan desa.

"Di tahun 2015, Dana Desa sebesar Rp 20,8 Triliun dengan kisaran Rp 300 juta per desa. Tahun 2016, naik Rp 46,98 Triliun menjadi Rp 700 juta per desa. Tahun ini (2017) naik lagi Rp 60 Triliun dengan Rp 800 juta per desa, dan tahun depan rencananya juga naik menjadi Rp 120 Triliun sehingga per desa mendapat Rp 1,6-1,8 Miliar. Harapannya, hasilnya pembangunan bisa maksimal," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video