Residivis Curat di Jombang Dilumpuhkan Timah Panas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Residivis Curat di Jombang Dilumpuhkan Timah Panas

Wartawan: Romza
Kamis, 30 Maret 2017 22:50 WIB

Petugas menunjukkan tersangka dan BB yang diamankan. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Berakhir sudah pelarian Yasin (38), warga Desa/Kecamatan Ploso yang merupakan pelaku kejahatan spesialis pembobolan rumah kosong atau curat (pencurian dengan pemberatan). Pria yang sudah beberapa kali ditahan (residivis) atas kasus yang sama ini, terpaksa dilumpuhkan anggota Satreskrim Polres Jombang dengan tembakan pada kaki kanannya saat hendak ditangkap, Rabu (29/3) malam. Pasalnya, dia berusaha lakukan perlawanan untuk kabur lagi saat ditangkap.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Wahyu Norman Hidayat menyatakan tersangka sudah menjadi target dan telah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Tersangka yang merupakan residivis atau pernah ditahan sebanyak empat kali ini memang sudah lama DPO kami dalam kasus curat," ujar Wahyu, saat rilis penangkapan tersangka, Kamis (30/3).

Tersangka berhasil ditangkap petugas saat diketahui tengah melintas di kawasan Ngusikan. Awalnya, diperoleh informasi kalau tersangka hendak kembali beraksi. Tanpa buang kesempatan, petugas segera menuju ke lokasi. Benar saja, saat disanggong, petugas langsung melihat tersangka. Spontan, petugas segera menyergap agar buruannya tak lepas.

"Namun tersangka berusaha melawan, dan terpaksa kita tindakan tegas terukur dengan tembakan atau lumpuhkan di kaki kanannya," jelas Wahyu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video