SPAN dan UM-PTKIN UINSA Mulai Disosialisasikan, Jangan Pikirkan Biaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SPAN dan UM-PTKIN UINSA Mulai Disosialisasikan, Jangan Pikirkan Biaya

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Suwandi
Jumat, 31 Maret 2017 10:52 WIB

Drs. Ahmad Badrus Sholeh, Plt Kakan Kemenag Kabupaten Tuban saat memberikan sambutan sosialiasi SPAN dan UM-PTKIN UIN SA di Aula Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang dilakukan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mulai disosialisasikan di Kantor Kemenag Tuban, Kamis (30/3).

Dalam sosialisasi tersebut, pihak UINSA bekerja sama dengan Kemenag dan Ikatan Alumni UINSA Koordinator Wilayah Pantura. Sedangkan, yang hadir pada acara itu seluruh kepala MAN, MA swasta dan kepala SMA dan SMK se-Kabupaten Tuban beserta guru BK.

Kabag Akademik UIN Sunan Ampel Rijalul Faqih memaparkan, UIN Sunan Ampel dipercaya sebagai ketua umum penyelenggara ujian masuk PTKIN di seluruh Indonesia. 

“Tidak usah khawatir masalah biaya, karena saat ini peluang mendapatkan beasiswa sangat terbuka lebar,” ujar Rijalul Faqih.

Untuk itu, kepala sekolah dan para guru bimbingan konseling (BK) diimbau untuk memberikan motivasi pada anak didiknya agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia menambahkan, SPAN dan UM-PTKIN ini merupakan jalur seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang telah diluncurkan oleh Kemenag Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada 1 Februari 2017 lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   uinsa

Berita Terkait

Bangsaonline Video