JIIPE Manyar Gresik Sudah Siapkan Lahan 100 Ha untuk Smelter Freeport | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

JIIPE Manyar Gresik Sudah Siapkan Lahan 100 Ha untuk Smelter Freeport

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 04 April 2017 16:55 WIB

Maket kawasan Smelter PT. Freeport Indonesia di JIIPE Manyar, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski hingga saat ini manajemen PT. Freeport Indonesia (PT. FI) belum memberikan kepastian akan membangun Smelter (pemurnian) di Kabupaten Gresik, namun sejumlah areal industri yang rencananya ditempati Smelter, telah disiapkan.

(Java Integrated Industrial Ports and Estate) di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik misalnya, kawasan industri terpadu ini telah menyiapkan lahan seluas 100 hektar untuk pembangunan Smelter. 

Hal ini diungkapkan Head of Marketing & Tenant Relation PT. BKMS (Berkah Kawasan Manyar Sejahtera) Sianny Indrawati usai peresmian PT. Clariant Adsorbents Indonesia di kawasan , Selasa (4/4/2017). "Lahan sudah ready. Kapan pun Freeport siap bangun, lahan di siap," terangnya.

Sejauh ini, lanjut Sianny, PT. FI belum membangun konstruksi apapun. Hal ini dikarenakan manajemen PT. FI masih menyelesaikan kontrak kerja dengan pemerintah Indonesia dari model Kontrak Karya menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video