H-1, Banyak Warga Belum Terima Undangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

H-1, Banyak Warga Belum Terima Undangan

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: bahri
Selasa, 08 Juli 2014 21:26 WIB

SAMPANG (bangsaonline) - Memasuki H-1 Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, banyak warga yang mengaku masih belum menerima undangan untuk mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing. Terutama warga yang tinggal di daerah pedesaan terpencil. Hal itu berdasarkan temuan relawan Team Cakra .

Ketua Relawan Team Cakra Aktivis Ahmadmengungkapkan, melihat kondisi ini, sangat memungkinkan adanya penyelewengan terhadap surat suara. Hal itu berdasarkan pengalaman Pileg lalu. “Saya mengaca pada pemilihan yang sebelumnya, banyak penyelewengan terhadap keberadaan surat suara menggunakan trik surat undangan tidak disebar, yang tentunya ada beberapa oknum untuk memenangkan satu pasangan tertentu,” ujarnya, Selasa (8/7).

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada Panwaslu untuk bertindak tegas terhadap kondisi surat undangan yang masih belum tersalurkan seluruhnya. “Kondisi seperti itu yang rawan. Makanya Panwaslu harus tegas,” ungkapnya.

Dia juga meminta kesigapan Panwaslu dan aparat untuk menangani dan mengantisipasikecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi oleh oknum tertentu. “Kinerja Panwas dan aparat kepolisian harus tegas kemungkinan adanya kecurangan dan pelanggaran ini,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madura Sampang

Berita Terkait

Bangsaonline Video