34 Mahasiswa UTM Bangkalan Antusias Belajar Navigasi Darat di Koramil Kamal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

34 Mahasiswa UTM Bangkalan Antusias Belajar Navigasi Darat di Koramil Kamal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Senin, 10 April 2017 10:07 WIB

Mahasiswa UTM mendapatkan materi tentang navigasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 0829-03/Kamal jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Sumadi dibantu 2 anggota lainnya melatih Pramuka bagi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Makoramil Kamal, Kabupaten Bangkalan, Minggu (9/4/2017).

“Sebanyak 34 orang dari mahasiswa UTM sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti bembekalan materi latihan navigasi darat, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para mahasiswa,” ujar Danramil 0829-03/Kamal Kapten Inf Windoko, Senin (10/4).

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 2 x dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Minggu merupakan ekstrakurikuler bagi mahasiswa UTM. Materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

 

sumber : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

 Tag:   Kodim Bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video