Anggota Dewan Nilai Pemkab Ponorogo Belum Maksimal Tangani Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Dewan Nilai Pemkab Ponorogo Belum Maksimal Tangani Bencana

Wartawan: Yahya
Selasa, 11 April 2017 23:09 WIB

Rahmat Taufiq

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Ponorogo dari Partai Golkar Rahmat Taufiq, menilai kinerja Pemerintah Kabupaten Ponorogo belum maksimal dalam menangani bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung. Hal tersebut disampaikannya sebelum sidang paripurna tentang keputusan usulan pemindahtanganan barang milik daerah di Ruang Sidang Paripurna, DPRD Ponorogo, Selasa (11/4).

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo baru sebatas membantu pencarian jenazah saja. Padahal kalau pemerintah tegas, musibah tanah longsor yang meninggalkan korban meninggal cukup banyak dapat dihindari,” tegas Rahmat Taufiq.

Dia melihat bahwa potensi longsor sudah diketahui berbulan-bulan yang lalu. Namun karena pemerintah tidak berbuat nyata seperti relokasi warga dan hartanya, agar penduduk Dusun Tangkil, Desa Banaran tidak kembali ke rumah atau ke lahannya. Jadi dalam hal ini pemerintah tidak tegas dan tanggap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video