Berencana Dirikan BLUD, Dinas Perdakum Ponorogo Adakan Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berencana Dirikan BLUD, Dinas Perdakum Ponorogo Adakan Sosialisasi

Wartawan: Yahya
Selasa, 18 April 2017 23:54 WIB

Kepala Dinas Perdakum Addin Andanwarih saat memberikan sambutan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Kabupaten Ponorogo menggelar sosialisasi dukungan informasi penyediaan permodalan sebagai Badan Layanan Umum Daerah, Selasa (18/4).

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) melalui Kasi Fasilitasi dan Pembiayaan Suroto, kegiatan sosialisasi yang dilakukan merupakan rencana pendirian BLUD di bidang fasilitas pembiayaan.

“Kami mengundang seluruh jajaran lintas sektoral untuk mendirikan BLUD di Ponorogo dengan narasumber dari Pemerintah Kabupaten Malang yang sudah memiliki BLUD di bidang fasilitasi pembiayaan semenjak tahun 2009. Sementara di Ponorogo belum memiliki BLUD padahal potensi dan sumber daya yang dibutuhkan kita memilikinya,” ujar Suroto.

Dari sosialisasi tersebut, dijelaskan mengenai seluk beluk BLUD, payung hukum dan regulasi serta manajemennya. Dari respon peserta yang hadir baik dari Bappeda, keuangan, Bagian Ekonomi, Forum KUD, Forum KSP dan yang lain sangat mendukung pendirian BLUD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video