Proyek Air Minum Umbulan Pasuruan Ditarget Selesai Tahun 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Air Minum Umbulan Pasuruan Ditarget Selesai Tahun 2019

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Rabu, 19 April 2017 10:25 WIB

Sumber air Umbulan di Winongan Pasuruan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang mulai dikerjakan bulan ini, ditargetkan selesai 2019. Nantinya, SPAM akan memenuhi kebutuhan air bersih perpipaan untuk Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, dan Kabupaten Gresik.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono dalam siaran persnya mengatakan, sesuai Perpres 3 tahun 2016, proyek SPAM merupakan salah satu proyek strategis nasional dimana pembangunannya dilakukan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Kami memberikan dukungan agar SPAM bisa direalisasikan agar tarif air nantinya terjangkau bagi masyarakat," tuturnya, Selasa (18/4).

Dukungan yang diberikan yakni pembiayaan dan pembangunan pipa dari titik offtake sampai ke jaringan pipa distribusi utama, pembiayaan dan pembangunan fasilitas instalasi pengolahan air dari Kali Rejoso dengan kapasitas 300 liter per detik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Umbulan

Berita Terkait

Bangsaonline Video