Pilgub Jatim 2018, PKB Buka Pintu Koalisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilgub Jatim 2018, PKB Buka Pintu Koalisi

Senin, 24 April 2017 21:53 WIB

Halim Iskandar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memiliki 20 kursi di parlemen, cukup buat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung calon Gubernur sendiri tanpa koalisi dengan partai lain. Namun hal itu tak akan dilakukan oleh PKB, karena partai yang didirikan oleh Gus Dur itu memastikan akan membuka pintu koalisi dengan partai lain dalam Pilgub 2018 mendatang. Namun soal patner koalisi dalam pilgub nanti, DPW PKB masih menunggu petunjuk dari DPP.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Dirinya mengatakan, koalisi itu merupakan ranah kewenangan DPP PKB.

"Kami hanya berada di tingkat komunikasi. Nanti yang memutuskan adalah DPP, semua melakukan komunikasi," ujar Halim Iskandar, Senin (24/4).

Politisi asal Jombang itu mengatakan, saat ini semua partai tengah melakukan komunikasi. Seluruh partai sedang ancang-ancang partai mana yang akan digandeng. DPW PKB Jatim dalam hal ini juga terus berkomunikasi dengan partai lain. Baik itu dengan partai penguasa saat ini atau dengan partai lain.

Sebab, menurut Halim Iskandar tidak ada perbedaan antar partai. Kendati partai tersebut telah memiliki jumlah kursi di parlemen cukup banyak. Tetapi seluruhnya diberikan porsi yang sama. Termasuk dalam mengusung calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   cagub dki

Berita Terkait

Bangsaonline Video