Pemkab Gresik Harus Buktikan Bisa Bukukan PAD 2017 Rp 944 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Harus Buktikan Bisa Bukukan PAD 2017 Rp 944 Miliar

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: m syuhud almanfaluty
Rabu, 03 Mei 2017 09:54 WIB

H Khozin Maksum, pengusaha.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik di bawah komando Bupati Sambari - Wabup Qosim harus bisa membuktikan bisa menorehkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp 944 miliar pada tahun 2017, sebagaimana yang telah disepakati antara DPRD dan Pemkab. Hal ini untuk menepis pesimistis masyarakat terhadap kinerja Pemkab Gresik.

Penegasan itu disampaikan salah satu pengusaha asal Gresik, H. M. Khozin Ma'sum, kepada BANGSAONLINE.com Rabu (3/5/2017).

Khozin mengakui pelambatan ekonomi baik nasional maupun regional yang terjadi saat ini membuat target PAD tersebut semakin sulit digapai. Sebab, berkaca pada tahun 2016, dengan target PAD (pasca perubahan) yang lebih rendah, yakni Rp 924 miliar, juga tidak tercapai. "Padahal waktu itu kondisi perekonomian masih stabil," ungkapnya.

Namun demikian, Khozin menyatakan bahwa Pemkab Gresik tetap harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi target PAD tahun 2017 Rp 944 miliar. Target itu bisa dicapai, kata dia, jika Pemkab bisa mengoptimalkan potensi pendapatan yang ada dengan didukung kinerja.

"Dua hal itu harus sejalan. Sebab, kalau potensi ada tapi kinerja gak optimal sama saja target gak akan tercapai," kata pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) yang mendukung pasangan SQ (Sambari-Qosim) saat Pilkada Gresik 2015 lalu.

Selain itu, Khozin menyarankan agar Pemkab membuat terobosan jemput bola. "OPD (Organisasi Perangkat Daerah) penghasil jangan hanya duduk manis di kantor untuk penerimaan pendapatan. Namun, harus turun ke lapangan. Jangan hanya duduk manis di meja saja menunggu WP (wajib pajak) datang," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video