Protes Di-PHK Sepihak, Puluhan Karyawan PT GCI Demo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes Di-PHK Sepihak, Puluhan Karyawan PT GCI Demo

Wartawan: Ahmad
Jumat, 05 Mei 2017 18:18 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pekerja PT Geo Cepu Indonesia (GCI) yang merupakan KSO Pertamina EP Field Asset 4 Cepu kembali melakukan aksi demo di kantor perwakilan distrik 1 Kawengan yang berada di Wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jum'at (5/5).

Para karyawan yang demo merupakan tenaga kerja jasa penunjang (TKPJ) yang sebelumnya bernaung di Pertamina EP. Namun, pada 2013 para pekerja TKJP dipindah-kerjakan ke PT GCI.

Dalam aksi itu, mereka meluruk dan menduduki kantor perwakilan Distrik 1 Kawengan sambil membentangkan sejumlah poster bertuliskan tuntutan. Para pekerja meminta kejelasan dan alasan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak yang dilakukan oleh perusahaan terhadap sejumlah karyawan. Selain itu, mereka juga menagih penyelesaian dana simpanan pensiunan (SIMPONI).

Ketua Serikat Pekerja Basis Kawengan, Hariyanto kepada BANGSAONLINE.com menilai PHK yang dilakukan perusahaan terhadap karyawan tak beralasan. Untuk itu, pihaknya bakal terus menggelar aksi untuk memperjuangkan para karyawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pt gci

Berita Terkait

Bangsaonline Video