Soal Dana BOS SMPN I Gapura, Anggota DPKS Sepakat Kirim Rekomendasi ke Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Dana BOS SMPN I Gapura, Anggota DPKS Sepakat Kirim Rekomendasi ke Bupati

Wartawan: Faisal
Minggu, 07 Mei 2017 15:40 WIB

Mantan Kepala Sekolah SMPN I Gapura, Mahfud (memakai peci) saat menghadiri undangan DPKS beberapa hari kemarin. foto: FAISAL/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) akhirnya memanggil mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN I Gapura melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, beberapa hari kemarin. Pemanggilan ini merupakan tindaklanjut hasil sidak ke SMPN I Gapura sekaligus untuk mengonfirmasi dugaan penyalahgunaan anggaran dana BOS tahun 2011-2016.

Sekretaris DPKS, Muhammad Suhaidi RB, mengungkapkan bahwa dalam rapat kemarin, diputuskan bahwa DPKS akan memberikan rekomendasi kepada bupati sesuai dengan kewenangan.

"Draf rekomendasi masih dalam proses penyusunan, setelah itu akan dikirim. Isi rekomendasi pasti disesuaikan dengan analisa semua anggota DPKS. Insyaallah obyektif," katanya saat dijumpai di kantornya beberapa hari kemarin.

Kata Suhaidi, pihaknya akan melakukan upaya peningkatan kinerja DPKS sesuai dengan tupoksinya. "Jadi tugas DPKS itu hanya menerima laporàn, mengawasi dan merekomendasi. Jadi tiga hal itu yang dilakukan oleh DPKS Kabupaten Sumenep," terangnya.

Sementara Sekjen Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sumenep, M. Lasmino, mengatakan pihaknya akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Sebab, lanjutnya, sistem pengelolaan dana BOS saat Mahfud menjabat kepala sekolah SMPN I Gapura amburadul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video