Tokoh Lintas Agama dalam FKUB Surabaya Serukan Kedamaian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh Lintas Agama dalam FKUB Surabaya Serukan Kedamaian

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: yuli eksanti
Minggu, 13 Juli 2014 21:02 WIB

Deklarasi jaga perdamaian yang diserukan Forum Kerukunan Umat Beragama Surabaya.foto:yuli eksanti/BANGSAONLINE

SURABAYA (Bangsaonline) - Suksesnya penyelenggaraan pemilihan legislatif beberapa bulan lalu merupakan bentuk nyata kedewasaan warga Surabaya. Sambil menunggu hasil Pilpres 22 Juli mendatang, tokoh lintas agama Surabaya menyerukan jaga perdamaian dan persaudaraan.

Pernyataan sikap disampaikan Wali Kota Surabaya yang diwakili Kepala Bakesbangpolinmas Surabaya, Sumarno, Minggu (13/7), di kediaman walikota jalan sedap malam.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Surabaya, Chalimi menjelaskan latar belakang pertemuan ini yakni untuk membentengi kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama di Surabaya yang sudah terjalin begitu baik.

"Kondisi seperti ini memang diperlukan kewaspadaan. Agar tidak ruang bagi kelompok maupun orang yang mengambil kesempatan untuk menambah keruh suasana. Jangan sampai hal itu terjadi di kota pahlawan. Selama ini, warga Surabaya dikenal dewasa, toleransi tinggi, saling menghargai dan menghormati menyikapi persoalan yang rawan menimbulkan konflik," tukasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   fkub

Berita Terkait

Bangsaonline Video