Pasuruan Diproyeksikan jadi Sentra Lahan Jagung Hibrida | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasuruan Diproyeksikan jadi Sentra Lahan Jagung Hibrida

Selasa, 09 Mei 2017 22:35 WIB

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf dan Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Ir. Pending Dadih Permana, saat panen raya jagung.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lahan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan lebih cocok untuk penanaman jagung hibrida. Itu dikatakan oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Pangan (PSP) Kementerian Pertanian, Ir. Pending Dadih Permana, pada Panen Raya Jagung Hibrida di Desa Sladi Kecamatan Kejayan, Selasa (9/5/217).

Dari 52 hektar lahan yang ditanami jagung hibrida, 10 hektar lainnya sudah dipanen terlebih dahulu. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi penghasil jagung terbesar di Indonesia, sehingga, dengan hasil tersebut, diharapkan bisa menekan angka impor jagung dari luar negeri sampai dengan 60 persen.

Pengembangan penanaman jagung saat ini sudah tertata, di mana pihak pemerintah telah memfasilitasi antara petani dengan para pengusaha pakan ternak.

"Yang menghidupi pengusaha di Indonesia ini adalah petani, dan kita akan terus mengembangkan berbagai inovasi untuk menjaga kualitas," terang Ir. Pending Dadih Permana, Dirjen PSP Kementerian Pertanian.

Ia memaparkan, bahwa untuk menjaga kualitas jagung tidak hanya pada bibit serta perawatannya, tetapi juga pada saat pemipilan jagungnya, bagaimana menjaga agar tidak pecah. Hal ini akan bisa menjaga kualitas harga jualnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pertanian pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video