Anggaran Terbatas, Perbaikan Rambu Lalin Jelang Musim Mudik Gunakan Skala Prioritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran Terbatas, Perbaikan Rambu Lalin Jelang Musim Mudik Gunakan Skala Prioritas

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Minggu, 14 Mei 2017 20:24 WIB

Ilustrasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Blitar bakal memperbaiki rambu-rambu lalu lintas (lalin) di wilayah setempat. Hal itu dilakukan karena sebentar lagi memasuki musim mudik lebaran, di mana volume arus lalu lintas akan meningkat.

Diungkapkan kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri, perbaikan dan pemasangan rambu lalin itu menggunakan skala prioritas. Artinya perbaikan rambu lalin, maupun penunjuk arah hanya dipasang di beberapa titik saja. Seperti di daerah yang padat arus lalu lintasnya, serta daerah yang rawan terjadi kecrlakaan lalu lintas.

Menurut Toha hal itu dilakukan karena hingga saat ini Dishub belum memiliki anggaran yang cukup untuk pemasangan penunjuk arah maupun perbaikan rambu Lalin. Selain itu, meski setiap tahun selalu dilakukan perbaikan dan penambahan, namun karena luasnya wilayah Kabupaten Blitar membuat sampai sekarang kondisi rambu lalin maupun penunjuk arah di Kabupaten Blitar belum bisa maksimal.

"Beberapa rambu yang diprioritaskan untuk dipasang di antaranya, rambu tanjakan atau turunan, rambu di jalur padat dan rawan laka lantas serta tulisan-tulisan yang menunjukkan arah termasuk jalan alternatifnya. Karena kita harus menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia," tutur Toha Mashuri, Minggu (14/05).

Lanjut Toha, ke depan pihaknya akan terus memaksimalkan perawatan rambu lalin agar tidak cepat rusak, sehingga bisa memangkas biaya perbaikan, dan bisa dialihkan untuk pengadaan rambu lalin atau penunjuk arah di lokasi lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mudik blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video