Danramil Dukun Gresik Didik Siswa SMA tentang Sistem Hankamrata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danramil Dukun Gresik Didik Siswa SMA tentang Sistem Hankamrata

Editor: Choirul
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Kamis, 18 Mei 2017 12:06 WIB

Danramil Dukun Kapten Inf Joko Sarjito saat menyampaikan materi Hankamrata kepada siswa. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Masih minimnya pemahaman para pelajar di Kabupaten Gresik terkait sistim ketahanan dan keamanan rakyat semesta (Hankamrata), mendapatkan atensi khusus Kodim 0817 setempat beserta jajarannya.

Kodim Gresik akhir-akhir ini intens roadshow ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman siswa terhadap sistim Hamkamrata. Seperti yang dilakukan oleh Danramil Dukun Kapten Inf Joko Sarjito di SMU komplek Ponpes (pondok pesantren) Ihyaul Ulum Desa Dukun Anyar Kecamatan Dukun, Kamis (18/5/2017).

Di hadapan para siswa, Kapten Inf Joko Sarjito menyatakan bahwa Hankamrata dimaksudkan untuk menanggulangi ancaman dari kekuatan asing. "Yang bertanggung jawab tidak hanya TNI (Tentara Nasional Indonesia) saja, namun juga dibantu oleh rakyatnya. Sehingga, diperoleh kekuatan negara yang cukup disegani oleh Negara Asing karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit," jelas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kodim gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video