Ribuan Santri Tebuireng Mengiringi Pemakaman Cucu KH Hasyim Asy'ari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Santri Tebuireng Mengiringi Pemakaman Cucu KH Hasyim Asy'ari

Senin, 22 Mei 2017 21:26 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Duka mendalam dirasakan keluarga besar Pesantren Jombang. Pasalnya, KH. Mahmad Baidhawi, salah satu kiai sepuh yang juga cucu KH. Hasyim Asy'ari, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Ribuan santri dan keluarga besar Pesantren tampak mengiringi pemakaman pria yang selama ini dikenal istikamah menjadi imam salat maghrib tersebut. Pengasuh Pesantren KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) memberikan sambutan mewakili keluarga almarhum.

"Kemarin pagi, kami masih berbincang banyak hal di kediaman pengasuh. Termasuk tentang kerisauan beliau terkait banyaknya orang yang mengaku-aku sebagai dzuriyah dan melakukan banyak hal yang tidak benar di berbagai tempat," kata Gus Solah saat upacara pemakaman yang digelar Senin sore.

Menurut Gus Solah, Mbah Mad wafat setelah beberapa saat sebelumnya mengeluh kurang enak badan dan agak mual, seusai salat Subuh. Mbah Mad lalu duduk di kursi dan keluarga sempat menghubungi petugas medis dari Pusat Kesehatan Pesantren .

"Tapi, beliau sudah keburu wafat sebelum petugas datang. Ini adalah sebuah cara meninggal yang sangat baik dan insyaAllah beliau husnul khotimah," tutur Gus Solah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video