Fasilitas Taman dan Alun-Alun di Gresik Banyak Dibiarkan Rusak, Dewan: BLH Harus Bertanggung Jawab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fasilitas Taman dan Alun-Alun di Gresik Banyak Dibiarkan Rusak, Dewan: BLH Harus Bertanggung Jawab

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 28 Mei 2017 14:41 WIB

Anak-anak tengah manfaatkan sarana bermain yang kondisinya rusak di taman bundaran GKB. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,  BANGSAONLINE.com - Sarana bermain anak-anak dan fasilitas di taman-taman kota Gresik disorot masyarakat dan anggota dewan. Pasalnya sejumlah sarana tersebut banyak yang rusak dan dibiarkan tak terurus.

Hampir semua sarana mainan anak yang disediakan BLH (Badan Lingkungan Hidup), baik di kawasan di Alun-Alun, taman Bundaran GKB (Gresik Kota Baru) dan taman lain dibiarkan rusak tak terurus.

Bahkan sarana bermain anak itu malah membahayakan. Misalnya, bekas besi yang terpotong atau lepas yang berkarat tidak dihilangkan oleh BLH. Selain itu, mainan prosotan yang terdapat lubang besar.

Praktis sarana bermain anak itu tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh anak-anak.

Kondisi ini dikeluhkan masyarakat, salah satunya Ny. Siti Astutik (39), warga Menganti, yang saat itu bertandang ke Alun-Alun, Minggu (28/5)

"Digunakan apa anggaran pemeliharaan taman kota yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah? Pokoknya dan taman kotanya tidak ada apa-apanya dibandingkan kabupaten kota lain, seperti Surabaya dan Batu," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video