Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Lamongan Diringkus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Lamongan Diringkus

Wartawan: Nurqomar Hadi
Minggu, 28 Mei 2017 22:01 WIB

Petugas menunjukkan alat yang dipakai pelaku untuk mencongkel jendela korban.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Petugas Satuan Reserse (Satreskrim) Polres Lamongan berhasil meringkus pelaku spesialis pembobolan rumah kosong. Pelaku adalah MT (31) warga Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan.

Menurut Wakapolres Lamongan, Kompol Arief Mukti Adhi Sabhara, tertangkapnya MT berawal saat MT melakukan pembobolan rumah di Made Kecamatan Lamongan Kota.

“Saat itu MT bersama KL sedang mencari sasaran rumah kosong dengan menggunakan sepeda motor. Saat di Jalan Made Kidul Perumnas Made, KL turun dari sepeda motor dan memasuki rumah korban dengan mencongkel cendelanya dengan obeng. Kemudian KL memasuki rumah korban untuk mengambil barang berharga milik korban” kata Kompol Kompol Arief Mukti Adhi Sabhara, Minggu (28/5) siang.

Di sisi lain, lanjut Kompol Mukti, MT bertugas jaga atau mengawasi suasana di TKP dengan duduk di atas sepeda motor. “Saat KL mencongkel jendela rumah korban, sang pemilik rumah ternyata memergoki. Saat itu juga KL lari dan langsung menemui MT. Mereka kemudian kabur dengan sepeda motor,” ungkapnya,

Setelah tiba di Desa Balon Kecamatan Turi, terang Kompol Mukti, MT diturunkan, kemudian KL kembali ke Made untuk mengambil HP-nya yang tertinggal saat hendak masuk ke rumah korban di Made.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video