MADANI Minta Mendikbud Dengar Aspirasi Masyarakat Soal Full Day School (FDS) | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MADANI Minta Mendikbud Dengar Aspirasi Masyarakat Soal Full Day School (FDS)

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Senin, 12 Juni 2017 11:48 WIB

Beban berat yang dipikul anak-anak peserta full day school. (foto: kenalinfo)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) meminta Mendikbud untuk mendengarkan aspirasi masyarakat luas terkait dengan rencana pemberlakuan sistem kegiatan belajar mengajar ala (FDS).

"Saya yakin Pak Menteri akan arif mendengarkan suara masyarakat khususnya penggiat pendidikan yang keberatan dengan FDS," ungkap Ketua Umum MADANI, Idy Muzayyad kepada wartawan, Senin (12/6).

Menurutnya, Mendikbud perlu melakukan kajian lebih mendalam lagi tentang manfaat dan madharat FDS agar maksud baik untuk memajukan pendidikan Indonesia tidak malah menimbulkan hal yang kontraproduktif.

"Pak Jokowi sebagai atasan dari Mendikbud tentunya aware terhadap isu ini dan perlu memanggil Pak Menteri untuk klarifikasi, sebelum kebijakan ini terlanjur diberlakukan meski mendapat penolakan. Sebelum nasi menjadi bubur yang tentu akan mempunyai risiko sosial dan politik," imbuh Idy.

Dalam pandangan MADANI, rencana pemberlakuan FDS itu belum didasarkan pada penelitian dan kajian yang komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholder pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video