Tetangga Khawatir Meledak, Pembuat Ribuan Mercon Dilaporkan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tetangga Khawatir Meledak, Pembuat Ribuan Mercon Dilaporkan Polisi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: ida okvinita
Kamis, 17 Juli 2014 21:24 WIB

? Polisi menunjukkan barang bukti mercon yang disimpan di kamar mandi, agar tidak terkena suhu tinggi dan rawan meledak. Foto:ida okvinita/BANGSAONLINE

SUMENEP (bangsaonline) - Dua tersangka pembuat petasan diciduk Satreskrim Polres . Kedua tersangka itu berinisial ZA, (50) warga Dusun Lengkong Barat, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk. Dan TH (40), warga Dusun Larangan Laon, Desa Larangan Barma, Kecamatan Batuputih.

Kapolres , AKBP Marjoko, menjelaskan, para tersangka tersebut ditangkap di lokasi berbeda dengan barang bukti yang juga tidak sama.

"Masyarakat di lingkungan sekitar rumah tersangka ini khawatir kalau bahan-bahan pembuat petasan itu meledak. Kalau itu terjadi kan tetangga-tetangganya ikut jadi korban juga," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, dua tersangka itu memang sudah lama menekuni profesi sebagai pembuat petasan. Bahkan tidak hanya saat Ramadan dan Lebaran. "Dua tersangka ini biasanya juga membuat petasan kalau ada pesanan petasan untuk hajatan, atau untuk yang lain," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sumenep mercon

Berita Terkait

Bangsaonline Video