Cetak Atlet Berbasis Sport Science, KONI Sidoarjo Matangkan Kerjasama dengan Unesa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cetak Atlet Berbasis Sport Science, KONI Sidoarjo Matangkan Kerjasama dengan Unesa

Wartawan: Mustain
Rabu, 14 Juni 2017 13:49 WIB

Pengurus KONI Sidoarjo mengunjungi Achilles Sport Science Fitness Center Unesa, di Surabaya, Selasa (13/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mematangkan kerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam rangka membina atlet berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) atau biasa disebut Sport Science.

Itu dilakukan dengan mengunjungi Achilles Sport Science Fitness Center di kompleks kampus Unesa, di Surabaya, Selasa (13/6). Sebelumnya, telah meneken MoU dengan Unesa di sela Rapat Kerja (Raker) , di Hotel Puncak Ayanna, Trawas, Mojokerto, 23 Mei 2017 lalu.

Kala kunjungan ke Unesa, rombongan pengurus dipimpin Ketua Umum M Franki Effendi, ditemui Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unesa, Prof Dr Nur Hasan, M Kes, dan jajarannya.

"Kami berharap dengan kerjasama ini menjadikan Sidoarjo sebagai barometer olahraga di Jawa Timur," ungkap Nur Hasan.

Nur Hasan pun menyilakan untuk memanfaatkan semua SDM dan sarana prasarana yang dimiliki FIK Unesa bagi kemajuan atlet dan olahraga di Sidoarjo. "Monggo dimanfaatkan," cetusnya saat menerima kunjungan pengurus yang didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sidoarjo, Djoko Supriyadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KONI Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video