Tak Pasang Papan Nama, Proyek PJU di Sidayu - Ujungpangkah Disorot Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Pasang Papan Nama, Proyek PJU di Sidayu - Ujungpangkah Disorot Dewan

Editor: Choirul
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Kamis, 15 Juni 2017 10:21 WIB

Salah satu papan nama proyek yang sempat jadi sorotan masyarakat karena pemasangan tidak transparan. foto: syuhud/bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Masyarakat di wilayah Kecamatan Sidayu dan Ujungpangkah menyorot keberadaan proyek PJU (Penerangan Jalan Umum) di Desa Golokan. Sebab, proyek yang terletak di Gresik utara tersebut tak memasang papan nama proyek.

Hal ini pun mendapatkan kritikan pedas dari anggota DPRD Gresik, salah satunya Wakil Ketua Komisi I, Mujid Riduan. Ia mengatakan bahwa tindakan rekanan yang tidak memasang papan nama proyek itu melanggar aturan.

"Karena regulasinya seperti itu, ya kalau tak dijalankan ya melanggar aturan," ujar kepada BANGSAONLINE.com, Kamis pagi ini (15/6/2017).

Ditegaskan Mujid, mengacu regulasi, baik yang diatur dalam Permen (Peraturan Menteri) PU (Pekerjaan Umum) maupun LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), bahwa pemasangan papan nama proyek sifatnya wajib.

Di Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 disebutkan bahwa salah satu persyaratan penampilan bangunan gedung adalah memperhatikan aspek tapak bangunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Proyek Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video