30 Wartawan Dinyatakan Lulus dalam UKW ke XVIII yang Digelar PWI Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

30 Wartawan Dinyatakan Lulus dalam UKW ke XVIII yang Digelar PWI Tuban

Wartawan: Suwandi
Kamis, 15 Juni 2017 16:50 WIB

Peserta saat mengikuti ujian wawancara. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 wartawan dari berbagai daerah yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban angkatan ke XVIII dinyatakan lulus oleh dewan penguji. UKW ini digelar di Gedung Auditorium PT Semen Gresik pabrik Tuban, mulai Rabu hingga Kamis (15-16/6).

"Sebanyak 30 peserta dinyatakan lulus dari 33 peserta mengikuti UKW. Peserta yang lulus menurut dewan juri minimal harus mendapatkan nilai 70. Adapun yang diujikan kepada peserta sebanyak 9 materi," ujar Ketua , Pipit Wibawanto kepada Bangsaonline.com.

Setelah ini, lanjut Pipit, para peserta yang lulus UKW databasenya akan dikirim ke PWI Pusat untuk diteruskan ke Dewan Pers.

"Ketika sudah masuk ke dewan pers, peserta ujian segera mendapatkan kartu UKW. Sementara peserta yang belum beruntung diharapkan bisa mengikuti UKW di lain waktu. Infonya sebentar lagi PWI Bojonegoro juga akan menggelar UKW, sebaiknya bisa ikut di sana," sarannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video