Danguspurlatim Saksikan Geladi Demo Launching Trilateral Maritime Patrol di atas Kapal Perang TNI AL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danguspurlatim Saksikan Geladi Demo Launching Trilateral Maritime Patrol di atas Kapal Perang TNI AL

Jumat, 16 Juni 2017 16:55 WIB

TARAKAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang H-3 pelaksanaan dan peresmian Maritime Coordination Center (MCC) tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Philippina (Indomalphil), Satuan Tugas (Satgas) Launching Trilateral Maritime Patrol yang diketuai oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., menyaksikan geladi demo unsur maritim di perairan Tarakan, Jum'at (17/06/2017).

Dalam kegiatan tersebut, unsur-unsur maritim yang terlibat demo di antaranya adalah KRI dr. Soeharso-990 sebagai kapal markas, KRI Frans Kaisiepo-368, KRI Sidat-851, dan Helly Bell 412 EP HU 419 serta 2 Tim Satkopaska Koarmatim.

Selain itu, unsur udara lainnya juga akan melibatkan Pesud Cassa dari , Pesawat Boeing dan 3 Pesawat tempur Sukhoi milik TNI AU.

Usai menyaksikan geladi, Danguspurlatim berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam event berskala internasional ini agar berdoa memohon perlindungan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa selama latihan berlangsung. Tidak lupa kepada tiap bidang seperti Demonstrasi, Operasi, Perlengkapan, Komlek, dll, Danguspurlatim mengingatkan agar segala sesuatunya disiapkan sebaik mungkin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   TNI AL

Berita Terkait

Bangsaonline Video