Konsultasi Soal Pemimpin Jatim, Elit Gerindra Jatim Sowan ke Tebuireng, Gus Solah Rekom Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Konsultasi Soal Pemimpin Jatim, Elit Gerindra Jatim Sowan ke Tebuireng, Gus Solah Rekom Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 18 Juni 2017 15:41 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno (tengah) didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat sowan ke Gus Solah di Ponpes Tebuireng, Jombang, Minggu (18/6). foto : Gerindra for BO

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Timur semakin serius mencari figur terbaik yang akan dicalonkan menjadi Gubernur Jatim mendatang. Karena itu Partai Gerindra Jatim sangat berhati-hati dalam memilih calon. Selain dengan mendengar suara rakyat Jatim secara langsung, partai besutan Prabowo Subianto ini juga berkonsultasi dengan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat Jatim. Salah satunya dengan KH. Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

Menurut sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, sejumlah pengurus Gerindra Jatim menemui (sowan) Gus Solah selaku pemangku Pondok Pesantren Tebuireng Jombang untuk mendiskusikan figur yang tepat untuk direkomendasi memimpin Jatim 5 tahun ke depan. Diakui Sadad, Partai Gerindra Jatim mempunyai kesamaan pandangan dengan Gus Solah bahwa sudah waktunya Jatim dipimpin oleh kader NU.

“Gus Solah menyebut ada dua nama kader NU yang layak jadi Gubernur Jatim mendatang, yakni Gus Ipul dan Khofifah. Namun Gus Solah lebih sreg dengan Khofifah, karena dinilai lebih banyak nilai plusnya. Khofifah lebih memiliki komitmen dan jauh dari kesan pragmatis," terang Sadad, Minggu (18/6).

Sadad melanjutkan, meski merekom nama Khofifah Indar Parawansa, namun Gus Solah mengakui masing-masing punya kelebihan. Saifullah punya kelebihan dalam hal komunikasi dengan masyarakat. Sedangkan Khofifah disamping punya persuasi yang baik dengan masyarakat, juga punya kelihaian dalam merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan penanganan sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video