Berdoa Untuk Keselamatan dan Kesuksesan, Satgas Launching TMP Indomalphi Adakan Buka Puasa Bersama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdoa Untuk Keselamatan dan Kesuksesan, Satgas Launching TMP Indomalphi Adakan Buka Puasa Bersama

Minggu, 18 Juni 2017 22:06 WIB

TARAKAN, BANGSAONLINE.com - Jelang H-2 Launching Trilateral Maritime Patrol (TMP) antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Komandan Satgas (Dansatgas) yaitu Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) melaksanakan buka puasa bersama dengan Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Laksma TNI Ferial Fachroni dan Forkopimda wilayah Tarakan, Sabtu (17/06/2017).

Dalam kesempatan ini, Danlantamal XIII menyampaikan sambutannya di atas geladak helly KRI dr. Soeharso-990. "Mari kita memanjatkan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar memberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan kegiatan Launching Maritime Command Center (MCC) dan Safari Ramadhan Panglima TNI di Tarakan. Pelaksanaan buka puasa bersama ini selain bersilaturahmi dengan Satgas MCC dan doa bersama, acara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sampai saat ini Lantamal XIII beserta TNI-Polri dengan pemerintah dan segenap jajarannya masih eksis dalam menjalankan peran, tugas, fungsinya dan pengabdiannya baik dalam sistem ketatanegaraan maupun ketahanan nasional bangsa Indonesia," tegasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, akan dilaksanakan peresmian MCC Tarakan yang berfungsi sebagai wadah koordinasi keamanan di laut ketiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina di wilayah perbatasan.

Selanjutnya, sebelum melaksanakan buka puasa dan doa bersama, Ustadz Syamsi Sarman, S.Pd., menyampaikan tausiahnya tentang manfaat menyayangi anak yatim. Ia menyampaikan bahwa doa anak yatim adalah berkah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video