Danramil Singgahan Minta Gapoktan Inventarisir Bantuan Alsintan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danramil Singgahan Minta Gapoktan Inventarisir Bantuan Alsintan

Wartawan: Ahmad
Minggu, 18 Juni 2017 23:20 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Koramil Singgahan minta agar penerima bantuan alat intruksi pertanian (Alsintan) diinventarisir. Hal ini disampaikannya saat pertemuan dengan sejumlah Gapoktan dan Kelompok Tani, di Kantor Kecamatan Singgahan, Minggu (18/6).

Selain Gapoktan, pertemuan yang berjalan dengan khidmat dan kekeluargaan tersebut dihadiri oleh Forpimcam dan sejumlah perwakilan tokoh agama kecamatan Singgahan.

"Tugas pokok TNI AD salah satunya mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional. Bentuk keterlibatan TNI AD terhadap ketahanan pangan dengan cara pengawasan dan pelaporan perkembangan pertanian. Ini merupakan bentuk keterlibatan TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional," terang Komandan Koramil Singgahan Sudiono.

Dalam keterlibatan untuk meningkatkan ketahanan pangan ini, lanjut Sudiono, TNI AD juga diamanatkan untuk melaporkan perkembangan pertanian di wilayah teritorial, seperti laporan sarana dan prasarana pertanian yang sudah diberikan kepada Gapoktan atau Kelompok Tani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kodim Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video