Polrestabes Surabaya Gelar Acara Nuzulul Qur'an, Cak Nun: Polri Bukan Alat Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polrestabes Surabaya Gelar Acara Nuzulul Qur'an, Cak Nun: Polri Bukan Alat Pemerintah

Wartawan: Irwan Susanto
Senin, 19 Juni 2017 22:00 WIB

Kombespol M. Iqbal saat memberi sambutan bersama Cak Nun.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muhammad Iqbal mengundang "Kiai Mbeling" dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, yaitu momentum turunnya kitab suci Al Quran bagi umat muslim yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadan.

Namun sebelum acara berlangsung, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal menyampaikan sedikit sambutan di mana kantor polisi merupakan kantor masyarakat, terutama ulama dan tokoh masyarakat menjadi bagian penting dalam menjaga keamanan, khususnya kota Surabaya. Dan hal itu diartikan, kekuatan polisi adalah dari masyarakat dan ulama.

“Kalau tidak bersama-sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Surabaya, niscaya kami tidak bisa melaksanakan amanah dengan baik dan aman,” tutur Kapolrestabes saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, Emha Ainun Najib atau yang lebih akrab dipanggil Cak Nun mengingatkan, institusi Kepolisian RI bukanlah alat pemerintah, melainkan lembaga atau alat negara.

Saat memberi tausiah dalam acara buka puasa bersama di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Minggu (18/06/2017), Cak Nun juga menyampaikan perlunya pemahaman secara komprehensif antara perbedaan Negara dan Pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video