Perahu Karam Diterjang Ombak, Dua Nelayan Asal Ujungpangkah Gresik Selamat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perahu Karam Diterjang Ombak, Dua Nelayan Asal Ujungpangkah Gresik Selamat

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 02 Juli 2017 19:58 WIB

Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dua nelayan di Ujungpangkah nyaris tewas saat perjalanan pulang mencari ikan dengan perahu kecil di muara Sungai Bengawan Solo Desa Pangkah Wetan Kecamatan setempat, Minggu (2/7/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. Ini setelah perahu yang mereka tumpangi diterjang ombak tinggi hingga terbalik dan tenggelam. Beruntung, kedua nelayan berhasil menyelamatkan diri.

Kedua korban adalah Yudi (35) dan Gianto (37), warga setempat. "Kedua korban Alhamdulillah selamat," kata Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Gresik Abu Hasan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (2/7/2017).

Menurut Abu Hasan, musibah nahas itu berawal sekitar pukul 10.00 WIB ketika kedua korban berangkat mencari ikan. "Saat akan kembali setelah mencari ikan di laut, perahu yang ditumpangi Yudi dan Gianto diterjang ombak tinggi. Ini menyebabkan perahu mereka terbalik dan menumpahkan seluruh isinya," jelas Hasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video