Jadi Target Teror ISIS, Banser Jatim Siap Mati Syahid

Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 04 Juli 2017 22:37 WIB

Gus Abid, Dansat Korwil Banser Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah menjadikan polisi sebagai target sasaran penyerangan, kini Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) menjadikan Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebagai target sasaran mereka. Ancaman itu tidak main-main, karena disampaikan di kantor Polsek Metro Kebayoran Lama yang notabene adalah institusi penegak hukum. Surat ancaman itu disertai juga dengan bendera ISIS yang dipasang di pagar kantor polisi tersebut.

Menyikapi ancaman tersebut, Banser di Jawa Timur mengambil sikap waspada dan tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Sebab, ISIS atau simpatisannya juga diduga kuat ada di Jawa Timur. Terbukti beberapakali Densus 88 berhasil mengamankan simpatisan ISIS di wilayah Jatim.

Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jatim, Muhammad Abid Umar menegaskan, Banser siap mati syahid demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagi Kami ini adalah risiko perjuangan mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Bagi kami, apabila kami mati dalam mempertahankan NKRI, maka kami mati dalam keadaan syahid,” ujar pria yang akrab disapa Gus Abid itu, Selasa (4/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video