PDIP Tunjuk Meldiyawati Gantikan Purnomo, PAN dan Demokrat Belum Tentukan Sikap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Tunjuk Meldiyawati Gantikan Purnomo, PAN dan Demokrat Belum Tentukan Sikap

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 11 Juli 2017 21:11 WIB

Febriyana Meldyawati

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kursi pimpinan kini diisi pejabat baru. Febriana Meldyawati ditunjuk DPP PDI Perjuangan memegang pucuk pimpinan lembaga legislatif itu.

Perempuan berjilbab yang juga Ketua Komisi III sekaligus Ketua DPC ini mengganti posisi Purnomo yang terkena Operasi Tangan Tangan (OTT) KPK pertengahan Juni silam.

Sementara dua partai lainnya, yakni PKB dan PAN, belum menunjuk wakilnya untuk mengisi kekosongan dua Wakil Ketua , sepeninggal Abdullah Fanani dan Umar Faruq yang terkena kasus serupa.

Sekretaris Mokhamad Effendy mengatakan, ia telah menerima surat dari DPP PDIP perihal rekom pengganti Purnomo dan surat pemberhentian sementara Purnomo dari Ketua . "Rekomendasi tersebut menyatakan Febriana Meldyawati sebagai pengganti Purnomo," kata Mokhamad Effendy, Selasa (11/7).

Meski dicopot dari jabatan Ketua , lanjut ia, Purnomo tetap tercatat sebagai anggota dewan. Sesuai PP No 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Tatib DPRD, keanggotaan Purnomo terhapus setelah adanya pergantian antar waktu (PAW) dengan anggota yang baru.

Ia mengatakan, setelah menerima surat dari DPP PDIP, hari ini pihaknya akan menggelar rapat internal dengan Badan Musyawarah (Banmus) . "Insyaallah siang nanti kami rapat Banmus dengan agenda PAW ketua DPRD," ujarnya.

Effendy menjelaskan, pergantian ketua selanjutnya akan dibahas di rapat paripurna. Rapat tersebut akan dikomandoi pimpinan sementara DPRD yang juga dipegang Melda. Keputusan rapat itu akan diajukan ke Gubernur Jatim melalui Wali Kota Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video