Polemik Revitalisasi Alun-Alun Gresik, Dewan Minta Pemkab Beri Pemahaman ke Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polemik Revitalisasi Alun-Alun Gresik, Dewan Minta Pemkab Beri Pemahaman ke Masyarakat

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 12 Juli 2017 18:38 WIB

Spanduk berisikan penolakan revitalisasi Alun-Alun Gresik yang bertebaran. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik kembali menanggapi aksi penolakan sejumlah elemen masyarakat terhadap revitalisasi yang bakal dijadikan kawasan wisata heritage. Kali ini FPDIP meminta Bupati Sambari Halim Radianto selaku pemangku pemerintah agar cepat menyudahi polemik tersebut.

"Kami meminta Bupati jangan menganggap remeh masalah ini," ujar Ketua FPDIP DPRD Gresik Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (12/7/2017).

Mujid menysinyalir banyaknya gelombang protes dari sejumlah masyarakat karena terjadinya miss komunikasi. "Kondisi ini bisa diakibatkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait tidak tuntas dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait proyek tersebut. Sehingga banyak masyarakat, terlebih para ahli sejarah, dan tokoh masyarakat yang belum mengetahui secara jelas soal rencana proyek revitalisasi Alun-Alun tersebut," jelas Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik ini.

"Atau bisa jadi, ada tahapan-tahapan yang tidak dilakukan oleh OPD sebelum memulai proyek. Misalnya, tidak melakukan sosialisasi atau musyawarah dengan orang-orang berkompeten maupun warga terdampak," cetus Mujid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Alun-Alun Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video