Gus Ipul, Kandidat Terakhir yang Kembalikan Formulir ke Demokrat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul, Kandidat Terakhir yang Kembalikan Formulir ke Demokrat

Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 31 Juli 2017 22:42 WIB

Gus Ipul mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kandidat Cagub ke DPD Partai Demokrat Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Saifullah Yusuf menjadi bakal calon gubernur (bacagub) terakhir mengembalikan formulir ke DPD Partai Demokrat Jatim. Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini melengkapi empat nama yang siap bertarung menuju Grahadi Satu.

"Pendaftaran hari ini kami tutup. Setelah ini akan digelar rapat membahas mekanisme yang harus dilalui selanjutnya," ujar Katua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, seusai menerima pengembalian formulir di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Senin (31/7) malam.

Hingga pukul 17.00, ada lima bakal calon yang mendaftar ke partai berlambang bintang Mercy itu. Di antaranya Gus Ipul, Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, Mantan Kepala Biro Umum Sekertaris Militer Kepresidenan Kombespol Syafiin dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

"Kami menambah satu minggu lagi guna pendaftar untuk melengkapi kekurangan berkas," jelas politisi berlatar advokat itu.

Diakui oleh pria yang juga anggota DPRD Jatim tersebut, rata-rata persyaratan telah dilengkapi. Hanya beberapa saja yang kurang. Seperti video profil bakal calon yang masih belum ada. Untuk masalah ini, Renville beserta panitia pendaftaran akan proaktif menghubungi para calon supaya segera melengkapi persyaratan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video