Partai Demokrat Pastikan Bupati Pamekasan Bukan Pengurus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Partai Demokrat Pastikan Bupati Pamekasan Bukan Pengurus

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 03 Agustus 2017 02:27 WIB

Bupati Pamekasan Achmad Syafii

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ditangkapnya Bupati Pamekasan Ahmad Syafii oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat sejumlah partai pengusungnya angkat bicara. Salah satunya adalah Partai Demokrat yang menjadi pengusung utama kala Pilkada 2013 lalu.

Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur memastikan bahwa penangkapan Ahmad Syafii tidak ada kaitannya sama sekali dengan Partai Demokrat. Pasalnya, bupati tersebut bukan pengurus partai Demokrat baik di tingkat DPC maupun DPD. Syafii hanya menjadi anggota biasa di Partai Demokrat.

“Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Pak Syafii, tapi kami pastikan bahwa beliau bukan pengurus partai Demokrat di struktural manapun,” kata Renville, Rabu (2/8).

Dijelaskan Renville, Partai Demokrat tidak bisa bersikap apapun terkait penangkapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI periode 2009-2014 itu oleh KPK siang kemarin. Ini karena Partai Demokrat hanya sebagai partai pengusung dalam Pilkada 2013 lalu bersama partai-partai yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video