Ngaku Tentara PETA dan Bisa Datangkan Uang dari Alam Ghaib, Warga Gudo Jombang Ditangkap Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ngaku Tentara PETA dan Bisa Datangkan Uang dari Alam Ghaib, Warga Gudo Jombang Ditangkap Polisi

Wartawan: Romza
Senin, 07 Agustus 2017 17:56 WIB

Tersangka yang diamankan polisi. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Petugas Reskrim Polres Jombang menangkap pria berinisial MS (56), warga Dusun Turi, Desa Kedungturi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Itu lantaran pria yang mengaku sebagai sosok Supriyadi, tokoh Tentara Pembela Tanah Air (PETA) ini menipu salah satu warga Kecamatan Ploso dengan mengaku mampu mendatangkan uang dari alam gaib.

Kasatrekrim Polres Jombang, AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, saat ini korban sedang dalam pemeriksaan penyidik. “MS saat ini sudah kita amankan, dan kini masih dalam pemeriksaan,” katanya, Senin (7/8/2017).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap MS ini berwal dari laporan Mu (42), warga Kecamatan Ploso. Pada petugas, korban mengaku termakan tipu daya pelaku yang mengaku mampu mendatangkan uang dari gudang amanah yang berada di alam gaib dengan sebuah ritual.

“Perkenalan korban dengan pelaku terjadi pada bulan Januari 2014. Korban tertipu dengan pengakuan pelaku sebagai Supriyadi serta kemampuan magic yang ditunjukkan oleh pelaku. Saat itu pelaku menggosokkan kopiah yang kemudian terdapat uang dalam kopiahnya. Hal ini membuat korban tertarik melakukan ritual,” beber Norman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   penipuan jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video