Pakde Karwo dan Gus Ipul Pesan Sapi Seberat 1 Ton di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakde Karwo dan Gus Ipul Pesan Sapi Seberat 1 Ton di Bojonegoro

Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 07 Agustus 2017 20:25 WIB

Kusnan menunggangi sapi seberat 1 ton 300 kwintal yang dipesan Gubernur Jatim, Pakde Karwo. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya 1437 Hijriyah, salah satu peternak sapi di Kabupaten Bojonegoro, Kusnan, mendapat berkah. Sebab, dua ekor sapinya yang berjenis Limosin telah dipesan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf.

Kusnan yang tinggal di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu saat ditemui mengatakan, dua ekor sapi yang dipesan dua orang nomor satu di Jatim itu bobotnya di atas 1 ton. Ia merinci, untuk sapi yang dipesan Pakde Karwo beratnya mencapai 1 ton 300 kwintal, sedangkan sapi yang dipesan Gus Ipul beratnya 1 ton 100 kwintal.

"Dua sapi ini pernah mendapat juara satu lomba peternakan sapi tingkat jawa timur. Saat itu Pakde Karwo juga menyaksikan," ujar Kusnan, Senin (7/8/17).

Kedua sapi jumbo itu oleh Kusnan dibanderol senilai Rp 100 juta dan Rp 80 juta. Sejak beberapa tahun terakhir ia selalu menjadi langganan pemesanan sapi untuk hewan qurban mulai dari pedagang, politikus, Bupati, Gubernur hingga Presiden RI Joko Widodo. "Tahun lalu pak presiden pesan di sini," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video