Dua Bulan Melompong, Wakil PAN Masih Buram, PKB Ajukan Djuned | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Bulan Melompong, Wakil PAN Masih Buram, PKB Ajukan Djuned

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 07 Agustus 2017 21:54 WIB

Mulyadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir dua bulan berlalu, kekosongan kursi pimpinan pasca OTT KPK lalu belum ada tanda-tanda segera terisi. Hingga kini posisi dua wakil ketua lembaga legislatif masih kosong melompong.

Sekretaris , Mokhamad Effendy menjelaskan dua kursi wakil ketua yang lowong itu merupakan porsi PAN dan PKB. Meski demikian, mantan kepala DPU itu mengungkapkan tak mempunyai kewenangan apapun untuk mendesak kedua partai tersebut untuk segera melakukan pengisian.

"Kedua kursi wakil ketua yang kosong itu merupakan porsi PAN dan PKB. Hingga kini, PAN masih belum menyodorkan pengganti Pak Umar Faruq kecuali PKB yang sudah mengajukan Pak Juned (Djunaedi Malik, Red)," kata Mokhamad Effendy, Senin (7/8).

Menurut ia, dengan pengisian kursi PKB itu sudah cukup mencukupi kuorum untuk legalnya sebuah pengesahan keputusan Dewan. "Sesuai peraturan tatib, dua pimpinan itu saja sudah kuorum untuk keabsahan pengesahan keputusan DPRD. Justru sekarang yang rugi adalah PAN sendiri karena hilangnya satu suara akibat tidak mempunyai wakil," ujarnya.

PAN, katanya, punya empat kursi. "Kalau ada rapat-rapat di sini maka suaranya praktis kurang. Dan kita tidak memberi deadline soal pengisian, yang penting permintaan sudah kita ajukan."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video