Dua Kado Istimewa untuk Ultah PKB ke-16, Cak Imin Potong Tumpeng untuk Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Kado Istimewa untuk Ultah PKB, Cak Imin Potong Tumpeng untuk Jokowi

Editor: mas'ud adnan
Rabu, 23 Juli 2014 22:01 WIB


jakarta (bangsaonline)-Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tadi malam menghadiri acara peringatana Hari Ulang Tahun (HUT) PKB ke-16 di DPP PKB. Kedatangan Jokowi disambut antusias para kader PKB.

Jokowi tiba pukul 20.50 WIB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Jokowi terlihat mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan peci hitam.

Para kader PKB terlihat antusias menyambut kedatangan Jokowi. Beberapa di antaranya bahkan berusaha untuk menyalami Jokowi. Akibatnya, Jokowi sedikit kesulitan untuk mencapai tempat duduknya.

Jokowi duduk di samping Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro KH Aziz Mansyur. Tak lama setelah Jokowi tiba, acara berlanjut dengan pemotonan tumpeng.

Muhaimin memanggil beberapa tokoh ke atas panggung, termasuk Jokowi. Muhaimin dan Aziz Mansyur kemudian memotong tumpeng dan membagikan ke Jokowi. Jokowi pun tampak tersenyum menerima potongan tumpen tersebut.

"Menyambut hari jadi PKB dan kemenangan, maka saya akan memotong tumpeng dan memberikan tumpeng kepada Pak Jokowi," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini.
Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) juga hadir. Dalam sambutannya, JK mengatakan selama 16 tahun PKB telah banyak mengabdi untuk bangsa. Pada peringatan ulang tahunnya kali ini, partai hijau tersebut telah mendapat kado terbaik, yakni kemenangan Jokowi-JK.

"Kado terbaik PKB adalah kemenangan kita," kata JK.

Dia menambahkan, pada periode pemerintahan 2014-2019 ini, PKB kembali masuk dalam pemerintahan. Dengan demikian, sepanjang sejarah berdirinya hingga saat ini, PKB terus menjadi bagian dari pemerintahan. Bagi JK, hal itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sebuah partai.

"Karena tidak ada partai yang didirikan untuk menjadi oposisi. Oposisi itu kecelakaan. Hanya karena tidak menang kemudian jadi oposisi," ujarnya sambil terkekeh.

Acara tasyukuran Harlah PKB ke-16 ini memang terkesan istimewa. Pasalnya, syukuran yang digelar dengan mengadakan buka puasa bersama itu selain dihadiri Jokowi dan JK juga mendapat dua 'kado istimewa' untuk PKB. Keduanya masing-masing menang saat Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).
"Di usia 16 tahun kami menang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Ini merupakan rasa syukur yang luar biasa untuk menjadi amanat kita bekerja lebih giat lagi menjaga amanat dari rakyat," ujar Muhaimin Iskandar.
PKB, kata dia, mendapat amanat yang luar biasa dari masyarakat karena berhasil menang Pileg dan Pilpres sekaligus. Partainya juga menjadi semakin berusaha untuk meningkatkan kinerja khususnya di Dewan Perwakilan Rakyat. "Anggota DPR jumlahnya meningkat tajam 100 persen," kata dia.
Ia menyebut tiga agenda partai ke depan. Menurutnya, PKB akan berupaya mendorong pemerataan pembangunan, dan pengentasan kemiskinan. "Kemiskinan harus segera diatasi secepat-cepatnya, ini target paling pokok," kata dia.
Lalu, kepastian hukum juga harus terus diprioritaskan dan menjadi agenda pentin. Ini bertujuan supaya Indonesia dihargai sebagai negara maju yang kesadaran hukumnya tinggi. Dan tidak kalah penting masalah ekonomi. "Tentu pertumbuhan ekonomi juga," ujarnya.
Selain Jokowi dan JK juga dihadiri Ketum Hanura, Wiranto dan Bang Yos, ketua Umum PKPI.(kcm/mer/sta/lan)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   cak-imin

Berita Terkait

Bangsaonline Video