Siswanya jadi Pembawa Baki Bendera di Istana Negara, SMAN 1 Kota Blitar Gelar Nobar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswanya jadi Pembawa Baki Bendera di Istana Negara, SMAN 1 Kota Blitar Gelar Nobar

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Kamis, 17 Agustus 2017 19:25 WIB

Suasana nobar upacara HUT RI ke-72 di SMAN 1 Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Para guru serta siswa SMA Negeri 1 Kota Blitar menggelar nonton bareng (Nobar) upacara peringatan HUT RI ke 72 di Istana Negara. Bukan tanpa alasan, mereka menggelar Nobar lantaran ingin menyaksikan penampilan salah satu siswinya, Fariza Putri Sasabila (16), yang menjadi pasukan pengibar bendera dan dipercaya menjadi pembawa baki bendera. Lewat layar televisi, acara Nobar tersebut mereka lakukan setelah upacara bendera di halaman sekolah.

Humas SMAN 1 Kota Blitar, Tri Hartatik mengatakan sebelumnya tidak ada rencana Nobar upacara bendera di Istana Negara. Karena sebelumnya pihak sekolah belum mengetahui jika Fariza Putri Salsabila bakal membawa baki bendera.

"Pihak sekolah sebelumnya belum mengetahui jika Fariza yang bawa baki bendera, setelah tahu kita langsung berinisiatif untuk menggelar Nobar," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (17/8).

Tri Hartatik menjelaskan, untuk menjadi Paskibra tingkat nasional, Fariza harus ikut seleksi dulu di tingkat Kota Blitar. Setelah lolos seleksi di tingkat kota, Fariza ikut seleksi di tingkat Jatim. Fariza lolos seleksi di tingkat provinsi dan mewakili Jatim di tingkat nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video