Wali Kota Mojokerto Murka Belasan Proyek Gagal Digelar Akibat Salah Posting Anggaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Mojokerto Murka Belasan Proyek Gagal Digelar Akibat Salah Posting Anggaran

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 23 Agustus 2017 16:47 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kandasnya pelaksanaan sejumlah proyek infrastruktur tahun ini tak ayal membuat Wali Kota Masud Yunus geram. Orang nomor satu di jajaran Pemkot Mojokerto itu menanggapi serius kesalahan penganggaran eksekutif yang berimbas pada terhambatnya proses serapan anggaran proyek fisik bernilai miliaran rupiah itu.

Sekadar diketahui, tahun ini belasan proyek gagal terserap karena salah posting. Proyek tersebut yakni penataan lingkungan, pembangunan kampus PENS, pembangunan kantor Kecamatan Kranggan serta beberapa proyek yang lain masuk alokasi Belanja Modal dalam buku APBD 2017. Seharusnya, proyek-proyek ini berada di plafon Belanja Pengadaan Barang dan Jasa sehingga bisa diserap.

"Saya sendiri tak habis pikir kenapa kok bisa seperti itu. Sepertinya memang ada kesalahan penganggaran," ujar Wali Kota Masud Yunus, Rabu (23/8).

"Harusnya proyek-proyek tersebut masuk pos Belanja Pengadaan Barang dan Jasa. Kalau seperti ini, tidak mungkin bisa dilaksanakan tahun ini sebab masuknya di pos Belanja Modal," kata kepala daerah yang akrab dipanggil Yai Ud ini.

Ia berharap, proyek-proyek tersebut bisa diserap seluruhnya tahun ini. "Saya harapkan nanti bisa dirubah waktu PAK," tambahnya.

"Semua proyek itu prioritas," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video