Dugaan Mark Up Data Siswa di RA Nurusshobah terkait Dana BOS, Kemenag Sumenep Janji Panggil Kepsek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dugaan Mark Up Data Siswa di RA Nurusshobah terkait Dana BOS, Kemenag Sumenep Janji Panggil Kepsek

Wartawan: Faisal
Rabu, 23 Agustus 2017 21:59 WIB

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Mohammad Tawil.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dunia pendidikan Kabupaten Sumenep kembali diterpa isu tak sedap. Sebuah lembaga pendidikan Yayasan RA Nurusshobah Daramista di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep diduga telah melakukan mark up siswa dengàn cara memberikan keterangan palsu kepada Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

Mark up data siswa ini dilakukan agar dana BOS yang dikucurkan semakin banyak. Berdasarkan data, penerima bantuan fungsional BOS RA Nurusshobah meliputi 2 orang pengajar dan 15 siswa. Padahal, jika pengajar terdapat 2 orang, seharusnya siswanya juga mencapai 30 anak.

Sedangkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk siswa dikucurkan senilai 300 ribu per anak yang sudah dicairkan secara bertahap mulai bulan juni kemarin. 

Namun berdasarkan hasil investigasi wartawan Bangsaonline.com di lapangan, jumlah siswa di RA Nurusshobah ternyata hanya 4 anak saja. Sedangkan pengajar juga hanya 1 orang. Hal ini tentu tidak sesuai dengan dana BOS yang diterimakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video