Pangarmatim Hadiri Pembukaan 3rd International Maritime Security Symposium 2017 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangarmatim Hadiri Pembukaan 3rd International Maritime Security Symposium 2017

Kamis, 24 Agustus 2017 17:14 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menghadiri acara pembukaan 3rd International Maritime Security Symposium (IMSS) tahun 2017 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., berlangsung di Hotel Inaya Putri, Bali, Rabu (24/08/2017) kemarin.

Kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan ke-3 kalinya ini diikuti 350 peserta yang digelar selama dua hari mulai tanggal 23 s.d. 25 Agustus 2017, dan dihadiri para pemimpin Angkatan Laut dari 43 negara di dunia.

Simposium Internasional ini digelar dalam rangka membangun kerja sama di dalam penanggulangan keamanan maritim tingkat regional maupun internasional, dan juga berkaitan dengan program yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Karena pada dasarnya membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia tidak terlepas dari suatu kondisi keamanan maritim di tingkat nasional maupun regional, yang bisa memberikan sumbangan terhadap pembangunan nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   pangarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video