Jaring Potensi Atlet hingga Desa, KONI Sidoarjo Bentuk KONI Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaring Potensi Atlet hingga Desa, KONI Sidoarjo Bentuk KONI Kecamatan

Wartawan: Musta'in
Senin, 28 Agustus 2017 15:08 WIB

KOORDINASI: Rakor persiapan KONI Kecamatan, di Aula Delta Karya Kantor Pemkab, Senin (28/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo memfasilitasi pembentukan KONI kecamatan. Selain mengacu pada ADRT dan UU sistem keolahragaan Nasional, KONI kecamatan diharapkan sebagai wadah menjaring potensi atlet hingga tingkat desa.

Pembentukan KONI kecamatan ini diawali dengan rakor bersama perwakilan dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo, di Aula Delta Karya Kantor Pemkab, Senin (28/8).

Ketua Umum , M Franki Effendi berharap KONI Kecamatan nantinya bisa menjaring potensi atlet hingga desa-desa, pada semua cabang olahraga (cabor). "Selama ini ada keadilan yang tidak merata, karena penjaringan fokus pada perkotaan. Sedangkan di daerah pinggiran terabaikan. Padahal banyak potensi di sana (kawasan pedesaan)," cetus Franki.

Kata Franki, melalui KONI Kecamatan, nantinya potensi atlet di 18 Kecamatan bakal terjaring. Melalui KONI Kecamatan, juga bakal ikut melakukan pembinaan pada atlet bekerjasama dengan klub maupun pengurus cabor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KONI Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video