Ratusan Mahasiswa Asing Bantu Fasum 6 Dusun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Mahasiswa Asing Bantu Fasum 6 Dusun

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: gunadhi
Jumat, 25 Juli 2014 16:44 WIB

? Puluhan mahasiswa asing bergotong royong bangun fasum di salah satu dusun di Jatirejo. Foto:gunadhi/BANGSAONLINE


MOJOKERTO (bangsaonline) - Sebanyak 153 mahasiswa dari tujuh negara melakukan kegiatan sosial di enam dusun wilayah di Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Untuk menyelesaikan tugas kuliah kerja nyata (KKN), para mahasiswa ini membangun dan merenovasi sejumlah fasilitas umum (fasum) di enam dusun tersebut.

Menurut Ketua pelaksana Community Outreach Program (COP) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengatakan, sebanyak enam dusun di Kecamatan Jatirejo, Mojokerto yang menjadi sasaran program Internasional Service Learning tahun ini. Yakni, Dusun Lebak di Desa Lebak Jabung, Dusun Lebak Sari dan Siman di Desa Rejosari, Dusun Sumber Jati dan Sumber Petung di Desa Sumber Jati, serta Dusun Kulubanyu di Desa Tawangrejo.

"Kita pilih wilayah Mojokerto karena lebih dekat dengan Surabaya, serta masih banyak daerah tertinggal seusai data dari Bappeda Mojokerto," kata Frans saat meninjau beberapa hasil program fisik COP di Dusun Lebak dan Dusun Kulubanyu, Jumat (25/7).

Dari jumlah itu, 50 orang merupakan mahasiswa UK Petra, Universitas Ciputra Surabaya dan UK Widya Mandira Kupang. Sedangkan sisanya, berasal dari sebelas universitas asing. Di antaranya dari Dong Seo University Korea Selatan, International Christian University Jepang, Hongkong Baptist University, Inholand University Belanda, St Andrew University Jepang, Fu Jen University Taiwan, Lignan University Hongkong, Chinese University of Hongkong, Guangxi Normal University China, serta dari Guanxi University of Science and Technology China.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kkn

Berita Terkait

Bangsaonline Video