Gus Luqmanul Karim Bahrul Maghfiroh Kota Malang Meninggal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Luqmanul Karim Bahrul Maghfiroh Kota Malang Meninggal Dunia

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Jumat, 08 September 2017 11:06 WIB

Gus Luqman semasa masih sehat (kanan).

MALANG, BANGSAONLINE.com Innalillahi wainna ilaihi rojiun. KH. Luqmanul Karim bin Abd. Fattah, pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, di Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, tutup usia. Kiai berpengaruh di Kota Malang itu menghembuskan nafas terakhir di RS Persada Internasional karena menderita sakit, Kamis (07/09) pukul 02.35 dini hari.

Almarhum merupakan putra dari Kiai Abd. Fattah, kawasan Kelurahan Penanggungan. Almarhum lahir di Jatinegara, 21 Mei 1964 silam. Perjuangan almarhum dalam menegakkan agama Islam dikenal banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Hal itu mengingat pondok yang ditinggalkan almarhum lumayan luas. Tersebar di berbagai tempat baik lokal, provinsi maupun di Timur Tengah, sekaligus memiliki usaha berbagai bidang.

Beliau merupakan alumnus Pesantren Tebuireng yang didirikan KH. Hasyim Asy'ari, dan keluarga almarhum merupakan taat agama sekaligus pendidik. Salah satunya Rektor UB Malang, Prof. Dr. M. Bisri, merupakan saudara kandung dari almarhum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   malang kiai malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video